Monday, March 18, 2013

MInggu ke-23

Mo eksis dulu ah...
Tiba-tiba kepengen foto ...
Dari pagi udah mondar-mandir ke depan pengen di foto in sama devi, tapi karena berhubung dari pagi di depan rame terus, ga jadi2 deh foto-fotonya.
Untung banget tadi pas gw mo ke toilet trus lihat di depan ga ada orang , langsung deh minta tolong sama devi jempretin pake hp nya dia, dah hasil nya ....... tara..



Ternyata udah ndut ya sekarang, perutnya udah kelihatan, ya iya dong secara kontrol minggu kemarin udah naik 6kg..

Berhubung sekarang sudah masuk minggu ke-23, saya cari contekan dulu ah, seputar kehamilan minggu ke-23, silakan di baca


Sebagian besar pertumbuhan janin Anda selama minggu ke-23 kehamilan berfokus pada persiapan untuk napas pertamanya yang sesungguhnya begitu ia lahir. Berikut apa saja yang terjadi di minggu ini:
  • Berat janin Anda sudah lebih dari 500 gram sedikit, dan kira-kira sepanjang kuping jagung.
  • Paru-paru janin Anda berkembang dengan cepat minggu ini untuk persiapan menjelang kelahiran.
    • Paru-parunya memproduksi sebuah zat yang disebut surfaktan yaitu zat yang memungkinkan lapisan paru-paru mengembang dan mengempis tanpa gagal ataupun menempel satu sama lainnya.
    • Pembuluh darah dalam paru-paru janin Anda juga sedang tumbuh dan berkembang dalam persiapan untuk bernapas.
  • Janin Anda melakukan gerakan-gerakan seperti sedang bernapas sebagai latihannya, yaitu dengan membawa air ketuban masuk dan keluar dari paru-parunya.
  • Meski janin Anda mendapat semua oksigen yang diperlukan olehnya dari plasenta Anda, latihan ini penting untuk mengembangkan otot-otot diafragmanya.
  • Pada minggu ke-23 kehamilan Anda, janin Anda ternyata sudah kelihatan seperti bayi. Dia masih memiliki lemak badan sedikit lagi dan masih berusaha mengisi kulitnya yang keriput.

0 comments:

Post a Comment