Friday, March 8, 2013

Berganti Dokter dan Bidan

Kemarin malam akhirnya kami memutuskan untuk berganti dokter. Sebelumnya saya periksa kehamilan di RS. Mitra Keluarga dengan dokter .......
Setelah kejadian yang menimpa nantulang beberapa hari yang lalu, saya dilarang mama untuk kontrol ke sana lagi. 
Akhirnya kami periksa ke salah satu Rumah Bersalin yang dekat rumah dan kebetulan juga sudah kenal dengan Bidannya, dan mama sangat recomend banget supaya kita periksa ke situ saja.
Daripada nanti nya ada apa-apa, saya ikut saja apa kata orang tua, karena menurut saya kalimat yang keluar dari mulut orang tua kita adalah doa dan harapan buat kita.
Kebetulan di klinik tersebut hanya ada dua kali jadwal USG yaitu setiap hari kamis dan sabtu malam mulai jam 9 malam.
Ini untuk pertama sekali saya kontrol ke klinik tersebut, tadinya saya mau periksa dulu dengan Bidan Nunung yang sudah saya kenal juga, tapi kebetulan malam itu beliau tidak ada ditempat karena sedang ada urusan ke luar rumah. Ya sudah malam itu kita hanya kontrol USG saja dengan Dokter rekanan klinik tersebut yaitu Dr. Hery Spog. Dokternya masih muda dan lumayan cakeplah...heheh...supaya semangat untuk kontrol...
Puji Tuhan hasil USG semua normal-normal saja, si dede sekarang sudah berumur 22 minggu dan beratnya 311gram. 
Tadinya penasaran pengen tau jenis kelaminnya apa, tapi kata dokternya belum kelihatan banget karena babynya masih kecil, dan peralatan USG yang dia punya masih yang 2dimensi. Kalau mau lihat lebih jelas lagi kami disarankan USG 4 dimensi saja. Tapi dipikir-pikir buat apa juga harus USG 4 dimensi, toh dengan USG yang sekarang dokter pakai sudah cukup kok. 

Hasil periksa kemarin kamis 07 Maret 2013 adalah :
  • Berat badan : 63 Kg  (Naik 5 kg sebelum hamil)
  • Tensi : 120/80
  • Baby : 311 gr, Usia : 22 Minggu
  • Jenis kelamin belum kelihatan

Doa saya semoga kehamilan saya kali ini sehat-sehat dan diberi kekuatan. Amin

0 comments:

Post a Comment