Wednesday, September 17, 2014

Pembelajaran yg baik

Barusan saya membaca sebuah link yang dishare oleh teman fb, Maafkan dita ayah, ibu " mungkin sebagian dari anda sudah pernah membaca link ini yang mengisahkan orangtua yang terlalu keras memberikan hukuman kepada anaknya yang mengakibatkan penyesalan seumur hidup.
Tiba-tiba saya seperti tertampar atas artikel itu, apakah saya sudah menjadi orangtua yang mendidik anak dengan sabar atau malah sebaliknya sama dengan orangtua tersebut ???
Semoga artikel tersebut menjadi sebuah pembelajaran yang sangat berguna untuk saya dan suami, supaya menjadi orangtua yang lebih peka, lebih sabar, lebih mengerti apa yang anak inginkan, menjadikan anak sebagai teman berbagi cerita, bukan menjadikan anak sebagai orang yang harus dipaksa mengikuti keinginan kita tanpa pernah tau apakah si anak tersebut paham atau mengerti apa yang kita mau.
Saya yakin semua orangtua pasti berharap yang terbaik untuk anak-anaknya, hanya saja terkadang pengaruh dari pekerjaan , situasi ekonomi, situasi lingkungan membuat kita kadang tidak sabar dalam mendidik anak.
Ya Tuhan berikan kebijaksanaan dariMu supaya saya menjadi orangtua yang lebih baik lgi dalam menjaga dan mendidik anak-anak yang sudah Kau titipkan kepadaku.Berkati anak-anakku supaya menjadi anak yang baik, anak yang sehat, dan menjadi berkat buat orang-orang disekitarnya.Amin

0 comments:

Post a Comment